Monday, April 20, 2009

CS yang Baik dan Piracy

Ternyata,, ada yang bilang bahwa aku adalah orang yang baik hati dan berhati mulia.
WHAT ...??!

Aku bukan orang yang baik.. beneran.
Aku hanya,, orang...
Aku bukan orang baik, aku adalah orang yang ........ aarghh

Aku bingung.
Bagaimana caranya mengatakan bahwa aku bukan orang baik, tanpa mengatakan lawan katanya ..??
Kalau disebut orang jahat pun, bukan. Karena aku tak pernah merampok bank, atau mengkudeta pemerintahan yang sekarang dan berjanji membawa perubahan, tapi tak menepatinya kemudian.

Uhm ....
Ah, terjemahkanlah sendiri.
Hanya saja aku tersanjung, tulisan tentang customer service beberapa waktu lalu ternyata mendatangkan pujian yang kupikir, tak berhak kusandang.
Bahwa aku berhati mulia.

Who said that ..??
Infinite Justice, Suwung, Chie, Dafhy.. dan semua yang sudah comment di sana.
Oh no,, I'm not that good..

Aku tak berhati mulia.

Kenyataannya ...
Aku sinis, khususnya kepada politik.

Aku punya rasa dengki, misalnya pada perempuan cantik berotak kosong yang mendapatkan segala kemudahan.
Kata "Monyet" mungkin lebih sering keluar dari mulutku ketimbang "Astaghfirullah"
Reaksi pertamaku saat ada teman yang tertimpa kesialan adalah tertawa..
O bukan..!
Bukan kesialan seperti tragedi Situgintung, pesawat jatuh, angin puting beliung, atau kecelakaan lalu lintas.. Tapi kesialan konyol semisal kepleset di tengah jalan, kekalahan Manchester United, heel sepatu yang patah saat presentasi, atau bila ada teman yang ke-gap pacaran.. Tapi aku tertawa sambil mengulurkan tangan.
Sumpah..!
Dan ini mungkin pembenaran tak perlu, karena aku memang tertawa. Yang pasti bukan tertawa senang.. Kau bisa bilang itu tertawa simpati, agar mereka juga ikut tertawa.
Yaaa,, ini pembenaran lagi.

Dan di atas segalanya, aku punya tingkat emosi yang lebih besar dari ukuran badanku sendiri.
Mungkin kau sudah tahu, hal itu terbaca jelas di setiap tulisanku... Tak ada pembenaran atau pembelaan untuk ini,, karena Ibuku pun mengatakan demikian.
Tapi ya, aku sedang dalam usaha yang sangat serius untuk meredamnya.

Bisa kaubayangkan seorang customer service yang langsung nyolot bila berhadapan dengan
customer yang ngeyel-nya minta ampun, dan merendahkan kami selayaknya pelayan.
Nah,, bagaimana mungkin teman-teman mengatakan aku orang berhati mulia..?
Yang jelas,, aku bukan customer service yang baik.
Dan justru aku kagum pada mereka yang selalu tersenyum dan bersuara merdu tanpa mengepalkan tangan di bawah meja.

Seperti Nancy, yang sepertinya selalu bahagia..
Pekerjaan sebagai CS baginya adalah pengalaman yang seru ...
Dan ya, memang .. Kita menjadi terbiasa menghadapi banyak tipe manusia, dan aku tak menyangkal, kehadiran cowok tampan memang bisa mempertahankan senyum yang biasanya habis dalam 6 jam, bisa benar-benar awet bahkan sampai pulang ke rumah.
This award is for you, Nanz..
Fabuluos Award ini dikirim temanku Niken dari Taipei,, tapi aku tahu aslinya Bantul.
Oh no,, dia bukan TKW !! Kau harus lihat di sana, dia punya banyak foto-foto bagus.

Ada awards lagi, dari Uni Dede yang baik hati .. Lihat saja wajah teduhnya, kau pasti tahu dia memang baik hati.
Uni Dede memberi 5 award sekaligus, tapi supaya tak terlihat terlalu maruk, aku hanya mengambil 3 di antaranya..

Salah satunya kuberikan pada Yoan, yang dulu pernah menjadi operator warnet. Kurasa dia menemui permasalahan moral yang berat ketika dimintai tolong oleh anak-anak di bawah umur untuk mengakses file yang semestinya tak boleh mereka lihat.
Bagaimana dia berkelit dari itu ..?? Pasti dengan cara yang anggun, because she's much better than me..

Untuk itulah aku berikan award ini, inspiration award.

Tulisannya memang inspiring.

Yang kedua adalah ini :
Untuk Ria ...
Dulu Ria juga pernah menjadi operator warnet, yang sabar ketika berhadapan dengan customer gaptek yang tidak tahu caranya bikin email.. Yang dimarahi karna tinta printer tak sama dengan tampilan di monitor, dan atas nama koneksi yang buruk dimaki-maki oleh pelanggan.
Nasib lu Ya.. Ya ..
:)


Yang terakhir, friendship award juga, yang entah kenapa terlihat seperti lambang sila ke-5.

Ini untuk Genial ..
Entah apa dia juga pernah jadi CS,, tapi ini karena pendapatnya tentang software piracy yang telah lama kusepakati ..
Wahh,, bisa jadi ini kontroversial, tapi menurutku .. bila kita harus membeli semua software asli itu dengan harga yang mungkin melebihi gaji sebulan.. apa jadinya ..??
Aku sendiri sesak nafas.. bisa-bisa aku akan menjadi gaptek selamanya.
Aku pribadi, lebih memilih menyewa di rental dengan harga Rp 2.000 - Rp 6.000 per keping.


ENJOY the award, guys ..

Aku selalu bilang, award itu ibarat kado. Wujud memang tak seberapa, apa lagi bila terlalu banyak atau berat, mungkin susah untuk kau bawa pulang.
Tapi maknanya... luar biasa.
Seperti biasa, yang perlu dilakukan adalah memberikan award ini kepada orang-orang yang sesuai dengan kategori award tersebut, dan beritahu mereka bahwa mereka pantas menerimanya. Oh ya,, jangan lupa pasang award ini, beritahukan pada dunia..

PS :
Nah, kau lihat sendiri aku menyetujui software piracy, aku pemakainya, bisa dibilang aku membantu mengedarkannya...
Masih bilang aku punya hati yang mulia ...??
^_^

blog comments powered by Disqus
Template has been modified and taken from this site