Saturday, May 9, 2009

Takut Kawin

Nikah !
Maksudku, takut nikah.

Si Muzda takut nikah ??
Takut.
Scare. Affraid. Freak out.
Berkebalikan dengan impian other 20-something girls ??
O yeah...

Kenapa ??
Uhm ...
Untuk menjawab pertanyaan ini, berarti aku juga harus membuka cerita lalu yang sudah terkubur jauh di belakang kepala.
Haiyah, jangankan berpikir untuk menikah, bagaimana rasanya jatuh cinta pun aku sudah lupa.

Lupa rasanya jatuh cinta, takut nikah. Sempurna lah ..
Ketakutan ini pernah kugunakan untuk menjawab pertanyaan dari banyak wajah yang bersimpati, ketika pernah suatu waktu aku mengakhiri hubungan yang tampaknya akan berlangsung selamanya.
Alasan sebenarnya, hohoo... hanya aku, dia, dan Tuhan yang tahu ... Oke, mungkin Tuhan lebih tahu.
Tapi memang benar, aku juga takut.

Terbalik ..!!
Kata orang-orang ...
Biasanya ketakutan itu hanya dimiliki oleh laki-laki. Nah ..??!

Kapan itu, aku baca tulisan dari Uke Poet. Dia bicara tentang tantangan terberat.
Katanya...
Tantangan profesi sebagai istri dan ibu itu tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada suami, keluarga dan masyarakat yang notabene manusia juga. Namun juga harus dipertanggungjawabkan ke hadapan Sang Khalik.

Membaca tulisan itu. Membaca kebahagiaan (serunya) hidup pernikahan Mbak Imel, Mbak Yessy, Mbak Eka, Mbak Puak...
Aku menjadi malu dengan tulisan Kartini-ku 21 April lalu.
Di umur yang -menurut warga kampung Si Mbak- sudah mendekati tua untuk menyandang status single ini, rupanya aku belum pantas disebut sebagai wanita.

PS :
* Karena rasanya malu untuk menceritakan hal konyol ini, maka draft tulisan ini sudah tersimpan lama sejak 22 April lalu. Dan untuk memberanikan diri meng-click that little tiny thing named publish button , aku membius diri lebih dulu dengan Dream Theater.

* Ketakutan itu cerita dulu. Sekarang ...
Well
, sekarang sepertinya aku menginginkannya.
Sepertinya sih ...
Bila aku bertemu dengan the right guy,, kita bisa bilang dia jodoh.

^^

blog comments powered by Disqus
Template has been modified and taken from this site